Tuding Pesaing Ical Otaki Bentrok di DPP Golkar

Tuding Pesaing Ical Otaki Bentrok di DPP Golkar
Tuding Pesaing Ical Otaki Bentrok di DPP Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Bentrok fisik mewarnai rapat pleno DPP Golkar yang digelar di kantor pusat partai berlambang beringin itu di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/11) sore.  Ketua panitia pelaksana atau organizing committee (LOC) Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit menuding para pesaing Aburizal Bakrie di bursa calon ketua umum menjadi otak di balik bentrokan itu.

Menurut Ahmadi, ada upaya di antara pesaing Ical -sapaan Aburizal- untuk menyeret Golkar menjadi partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Kalau calon ketua umum (otak di balik bentrok, red) iya. Karena secara nyata disampaikan bahwa apabila salah satu dari mereka menjadi ketua umum mereka akan membawa Partai Golkar bersama-sama pemerintah," kata Ahmadi dalam konferensi pers di ruang Fraksi Partai Golkar DPR, Selasa (25/11) malam.

Menurutnya, mayoritas calon ketua umum Golkar selain Ical sejak awal memang berkeinginan agar partai peraih suara terbanyak kedua di Pemilu Legislatif 2014 itu tidak lagi menjadi pemimpin dalam Koalisi merah Putih (KMP). Hanya saja, Ahmadi mengaku belum tahu persis tentang pihak yang bermain dalam kisruh itu.

“Siapa di antara caketum itu yang bermain kita belum bisa secara kasat mata melihatnya. Tetapi ada indikasi permainan itu dilakukan oleh pihak yang tidak menginginkan Partai Golkar menjadi leader di KMP," tegasnya.

Ahmadi yang juga koordinator wilayah (Korwil) Golkar Kalimantan itu menambahkan, sangat mungkin ada upaya memecah kesolidan Golkar dan KMP. "Bisa saja orang berkepentingan memecah belah (Golkar-KMP). Karena kita yakin, kalau kita lihat bahwa banyak sekali calon ketua umum Golkar ini apabila dia menang jadi ketua umum ingin membawa partai ini menjadi partai koalisi (pemerintah)," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Bentrok fisik mewarnai rapat pleno DPP Golkar yang digelar di kantor pusat partai berlambang beringin itu di kawasan Slipi, Jakarta Barat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News