Priyo Sebut Massa AMPG Palsu Sengaja Pancing Kerusuhan

Priyo Sebut Massa AMPG Palsu Sengaja Pancing Kerusuhan
Priyo Sebut Massa AMPG Palsu Sengaja Pancing Kerusuhan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengaku prihatin atas terjadinya bentrokan antara dua kelompok pemuda di markas partainya siang tadi. Menurutnya, peristiwa itu telah mencoreng sejarah Golkar yang selama ini jauh dari cara-cara kekerasan.

"Tahun demi tahun saya sebagai pengurus pusat partai di kepengurusan inti. Baru kali ini saya menyaksikan dengan sedih adanya bentrokan di kantor DPP Golkar," kata Priyo di kantor DPP Golkar, Selasa (25/11).

Priyo menilai pihak yang layak disalahkan atas peristiwa itu adalah massa yang mengatasnamakan diri Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pimpinan Ahmad Doli Kurnia. Pasalnya, mereka bukanlah anggota AMPG asli.

"Ada massa susupan dari orang-orang yang diseragamkan, kemudian memprovokasi kader-kader inti Partai Golkar. Kalau ditanya nomor anggota partai, mungkin mereka nggak tahu," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPR itu juga berpendapat, aksi kekerasan tersebut sebagai akibat ulah elite Golkar yang tidak menghiraukan aspirasi di bawah. Terutama aspirasi agar Munas IX Golkar diselenggarakan secara demokratis dan bersih.

"Saya orang yang tenang dan moderat tapi kali ini hati saya teriris. Saya harus mengatakan, cara ini harus dihentikan. Cara kurang sehat, nanti kalau terpilih pemimpin semacam itu kurang berkah," pungkasnya.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengaku prihatin atas terjadinya bentrokan antara dua kelompok pemuda di markas partainya siang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News