Pendekar Tongkat Emas Siap Ramaikan Bioskop

Pendekar Tongkat Emas Siap Ramaikan Bioskop
Jumpa pers film Pendekar Tongkat Emas di Rolling Stones Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/11). Foto Vania Rahmayanti/JPNN.com

jpnn.com - Kisah kependekaran lama tak muncul di industri film Indonesia. Namun, kehadiran Miles Films dan KG Studio dengan mempersembahkan kisah 'Pendekar Tongkat Emas' akan memberikan tontonan alternatif. Film ini terinspirasi dari komik silat dan bercerita tentang dunia kependekaran.

"Cerita silat tentu saja kisah rekaan, tetapi ia mengangkat persoalan yang aktual dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Di dalamnya ada kisah tentang dosa yang dipendam, keserakahan, keinginan untuk berkuasa, pengkhianatan, maupun balas dendam. Itulah keunikan cerita silat," kata Mira Lesmana selaku produser saat jumpa pers film 'Pendekar Tongkat Emas' di Rolling Stones Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/11).

Tak tanggung-tanggung, film ini kian menarik akibat sentuhan tangan sutradara Ifa Isfansyah yang pernah dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia 2011 untuk film Sang Penari. Lalu ada pula Riri Riza sebagai co-produser dalam film ini.

Film ini juga menggaet beberapa artis kawakan tanah air seperti Eva Celia, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Tara Basro, Prisia Nasution, Darius Sinatrya, dan artis senior Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Landung Simatupang dan Whani Darmawan.

Film Pendekar Tongkat Emas kini telah rampung. Sang sutradara sendiri baru kembali dari Bangkok untuk menyelesaikan tahap akhir mixing suara bersama Erwin Gutawa, penata musik film ini.

"Semua yang saya bayangkan tentang film ini telah terwujud, saya puas sekali dengan hasilnya. Dengan musik Erwin Gutawa, setiap adegan yang saya buat menjadi lebih berfungsi, saya jadi lebih merasakan setiap detailnya," ungkap Ifa.

Pendekar Tongkat Emas adalah sebuah cerita drama yang para tokohnya merupakan pendekar silat. Jika penasaran, film ini akan tayang pada 18 Desember mendatang di bioskop. (mg1/jpnn)

 


Kisah kependekaran lama tak muncul di industri film Indonesia. Namun, kehadiran Miles Films dan KG Studio dengan mempersembahkan kisah 'Pendekar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News