APOEL V BARCELONA: Menunggu Rekor Lain Messi

APOEL V BARCELONA: Menunggu Rekor Lain Messi
APOEL V BARCELONA: Menunggu Rekor Lain Messi.

jpnn.com - NICOSIA – Lionel Messi belum akan berhenti memecahkan rekor. Setelah menasbihkan diri sebagai top skorer La Liga sepanjang masa, Messi masih berpeluang mencatat rekor baru sebagai top skorer Liga Champions sepanjang masa. Itu akan terjadi jika dirinya mencetak gol saat Barcelona menghadapi APOEL Nicosia di GSP Stadium dinihari nanti.

Dua gol Messi pada matchday keempat melawan Ajax Amsterdam, tiga pekan lalu, membawa dirinya menyamai jumlah gol legenda Real Madrid, Raul Gonzalez yang mengoleksi 71 gol di Liga Champions. Lewat gol itu, La Pulga juga memastikan timnya lolos ke babak 16 besar untuk ke-11 kali secara beruntun.

Meski demikian, skuad besutan Luis Enrique masih membutuhkan satu poin lagi untuk menjaga kans mereka finis dengan status juara Grup F. Messi juga membutuhkan satu gol lagi untuk melewati rekor Raul. Hal itu tampaknya tak sulit dilakukan Barca dan Messi jika melihat performa mereka yang cenderung meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Laga kontra APOEL juga menjadi peluang bagi striker anyar Barca, Luis Suarez, untuk mengakhiri puasa golnya. Sejak didatangkan dan bermain dalam empat laga di berbagai kompetisi, Suarez masih belum bisa menunjukkan ketajamannya seperti dia perlihatkan saat masih membela Liverpool.

Tapi pelatih Luis Enrique tidak cemas dengan paceklik gol Suarez. Dia yakin Suarez akhirnya akan menjaringkan gol untuk Barca. ”Momen itu akan datang. Tak ada satupun yang meragukan bahwa Suarez nantinya akan mencetak banyak gol untuk kami,” kata Enrique seperti dilansir The National.

APOEL sendiri bukannya tanpa target. Meski menjadi juru kunci di klasemen Grup F, APOEL masih berpeluang finis di peringkat tiga jika berhasil meraih poin pada dua laga tersisa. Finish di peringkat tiga akan membawa mereka bermain ke Liga Europa. Karenanya, APOEL akan berusaha setidaknya mencuri satu poin dari Barcelona di GSP Stadium nanti.

Penampilan mereka di Eropa memang tidak menjanjikan. APOEL hanya meraih satu poin dari empat laga kualifikasi Grup F. Namun APOEL tampil memukau di liga domestik dengan memuncaki klasemen sementara Liga Siprus tanpa sekalipun menelan kekalahan. Dengan fakta itu, Barcelona setidaknya perlu tetap waspada. (ish)

PERKIRAAN PEMAIN
APOEL (4-4-2): 78 Urko Pardo; 28 Mário Sérgio, 3 João Guilherme, 5 Carlao, 44 Nick Ioannou; 26 Morais, 16 Vinicius, 8 Tiago Gomes, 7 Efrem; 21 Manduca, 79 Djebbour
Pelatih: Giorgos Donis

NICOSIA – Lionel Messi belum akan berhenti memecahkan rekor. Setelah menasbihkan diri sebagai top skorer La Liga sepanjang masa, Messi masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News