Persijap Lolos tanpa Susah Payah

Persijap Lolos tanpa Susah Payah
Persijap Lolos tanpa Susah Payah
JAKARTA - Persijap Jepara akhirnya dinyatakan lolos ke babak 16 besar Copa Indonesia IV. Kepastian itu menyusul keputusan yang diambil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam sidangnya Rabu lalu (21/1), komdis memutuskan bahwa Persikab Bandung didiskualifikasi dari babak 24 besar Copa Indonesia.

"Persikab terbukti melanggar aturan. Jadi, mereka kami diskualifikasi," tegas Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan kepada Jawa Pos kemarin (22/1).

Persikab dianggap menyalahi aturan soal kuota pemain asing. Dalam pertandingan pertama melawan Persijap Jumat pekan lalu (16/1), Persikab memainkan empat pemain asing. Tiga pemain asing langsung diturunkan Persikab sejak kickoff. Tiga pemain itu adalah Alejandro Tobar, Fallah Johnson, dan Mamadou Niane.

Pada babak kedua, Mamadou ditarik keluar. Dia digantikan Amos Marah pada menit ke-75. Amos sendiri notabene juga merupakan pemain asing.

JAKARTA - Persijap Jepara akhirnya dinyatakan lolos ke babak 16 besar Copa Indonesia IV. Kepastian itu menyusul keputusan yang diambil Komisi Disiplin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News