Indonesia Kritis

Indonesia Kritis
Trofi AFF Suzuki Cup. Foto: aff

jpnn.com - JAKARTA - Target Timnas untuk menjuarai AFF Suzuki Cup 2014 (Piala AFF) terbilang tinggal mimpi. Usai dicukur Filipina 0-4 di match day kedua Grup A, Selasa (25/11), tim arahan Alfred Riedl ini berada di ujung tanduk. 

Selain harus menang besar atas Laos di pertandingan terakhir, Indonesia juga berharap di pertandingan lain hasilnya berpihak pada Merah Putih. Artinya, kans lolos ke semifinal sudah tidak lagi berada di tangan sendiri.

Dalam dua laga awal, Indonesia hanya meraih satu poin. Sebelum dibantai Filipina, Firman Utina Cs bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah grup Vietnam [Lihat Klasemen Grup A Piala AFF 2014]. 

Untuk lolos ke 4 Besar Piala AFF, di match day ketiga nanti Indonesia harus menang 4-0 atas Laos, sementara di laga lain tuan rumah Vietnam dilibas 0-4 oleh Filipina. Dengan demikian, Indonesia yang berhak menjadi runner up berkat agregat yang lebih baik dibanding Vietnam.

Skenario di atas pasti butuh super keajaiban. Data dan fakta yang ada di Grup A ini, Filipina sudah memegang tiket ke semifinal. Mereka cukup bermain imbang melawan Vietnam untuk menjadi juara grup. Vietnam juga akan lolos jika bermain imbang, meski hanya sebagai  runner-up. Bahkan jika Vietnam menang, mereka yang berhak menjadi jawara Grup A. (adk/jpnn)

JAKARTA - Target Timnas untuk menjuarai AFF Suzuki Cup 2014 (Piala AFF) terbilang tinggal mimpi. Usai dicukur Filipina 0-4 di match day kedua Grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News