Bocah Keterbelakangan Mental Tewas Terpanggang

Bocah Keterbelakangan Mental Tewas Terpanggang
Kebakaran melanda pemukiman penduduk di RT 02 RW III Pasa Gadang, Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (25/11). Foto: Agusmanto/Postmetro Padang/JPNN

jpnn.com - PADANG - Seorang anak penderita retardasi (keterbelakangan) mental ditemukan tewas terpanggang saat kebakaran melanda tujuh unit rumah yang ada di RT 02 RW III Pasa Gadang, Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (25/11).

Posmetro Padang (Grup JPNN.com), Rabu (26/11) melaporkan, anak yang bernama Rizki (13) tersebut ditemukan oleh warga dalam keadaan tengkurap di tengah rumah. Semua tubuhnya hangus terpanggang dan tidak bisa dikenali lagi. Saat kebakaran terjadi, Rizki diketahui tertinggal di dalam rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Menurut penuturan Ardi (40), salah seorang warga yang menemukan jenazah korban menyebut, saat itu petugas beserta masyarakat tengah melakukan pendinginan di area kebakaran tersebut. Beberapa orang masyarakat lantas bertanya kepada Suardi (60), ayah Rizki, kemana sang anak.

“Pak Suardi ini punya tiga anak pak, yang dua sudah selamat, sementara si Rizki memang tidak kelihatan, makanya ditanyakan, ternyata bapaknya juga tidak menemukan Rizki,” ucap Ardi.

Setelah itu, petugas dan masyarakat pun langsung melakukan pencarian didalam rumah milik Suardi. Ternyata, Rizki ditemukan di tengah-tengah rumah dengan kondisi tengkurap.

“Jenazahnya langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit,” paparnya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof  saat dihubungi mengatakan, jenazah korban kebakaran tersebut langsung dibawa ke kamar mayat guna pemeriksaan. Saat masuk, kondisi jenazah Rizki sudah tidak bisa dikenali lagi dan sudah hangus.

“Jenazahnya sudah ada di dalam kamar mayat dan saat ini tengah dilakukan autopsi terhadap jenazah Rizki,” jelasnya.

PADANG - Seorang anak penderita retardasi (keterbelakangan) mental ditemukan tewas terpanggang saat kebakaran melanda tujuh unit rumah yang ada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News