Angka Perceraian Didominasi Guru

Angka Perceraian Didominasi Guru
Angka Perceraian Didominasi Guru

jpnn.com - TEGAL - Usai upacara peringatan di halaman pemkab, gelar tasyakuran Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 dilangsungkan di gedung PGRI Cabang Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dindikpora Drs H Edy Pramono sempat merasa prihatin terhadap kasus perceraian di kalangan PNS yang saat ini menduduki peringkat ke-3 se Provinsi Jawa Tengah.

”Kasus perceraian PNS didominasi kalangan guru. Kami meminta pada rekan-rekan untuk mawas diri di tengah makin meningkatnya kesejahteraan yang diterima. Bukan lantas ingin mengubah gaya hidup yang tidak mencerminkan teladan sebagai pendidik,” ujarnya di hadapan ratusan guru yang memadati gedung PGRI.

Sementara itu, Bupati Tegal Enthus Susmono dalam sambutannya menjadi pembina upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 juga menekankan bahwa guru bisa menjadi teladan di semua aspek kehidupan, baik di sekolah, keluarga, dan di lingkungan sosialnya.

”Guru bisa memainkan perannya dalam gerakan revolusi mental membentuk generasi penerus sejak dini yang anti korupsi. Sudah saatnya peningkatan kesejahteraan guru berbanding lurus dengan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Tegal,” ungkapnya. (herm)


TEGAL - Usai upacara peringatan di halaman pemkab, gelar tasyakuran Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 dilangsungkan di gedung PGRI Cabang Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News