BPJS Ketenagakerjaan Akan Siapkan Rusun untuk Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Akan Siapkan Rusun untuk Peserta
BPJS Ketenagakerjaan Akan Siapkan Rusun untuk Peserta

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta BPJS Ketenagakerjaan membantu pekerja dalam pemenuhan aspek perumahan dan transportasi.

Hal ini disampaikan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Massaya saat bertemu Wapres di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, (26/11). Menurut Elvyin pihaknya menyambut baik hal itu karena memang akan mulai membangun hunian untuk para pekerja pada tahun 2015.

"Kami sangat menyambut baik arahan tersebut karena memang sejalan dengan program kami. Mulai tahun depan kita akan siapkan berbagai tempat untuk hunian pekerja. Khususnya di kantong-kantong industri di seluruh Indonesia," ujar Elvyin usai bertemu Wapres.

Menurutnya BPJS Ketenagakerjaan bisa membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan rumah susunn sederhana milik (rusunami) bagi pekerja yang menjadi peserta.

Dalam hal ini, kata dia, akan diberikan bantuan uang muka perumahan dengan bunga yang sangat rendah. Selain itu, sambungnya, diberikan akses perbankan untuk memberikan kredit dengan bunga yang lebih murah.

"Nanti akan ada satu forum koordinasi yang akan dipimpin oleh Pak Presiden terkait hal ini," tandas Elvyn. (flo/jpnn).


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta BPJS Ketenagakerjaan membantu pekerja dalam pemenuhan aspek perumahan dan transportasi. Hal ini disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News