Ini Mesin Cuci yang Diklaim Paling Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Ini Mesin Cuci yang Diklaim Paling Cocok untuk Masyarakat Indonesia
PRODUK BARU - Product Planning General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria dan President Director PT SHARP Electronics Indonesia Fumihiro Irie serta jajaran manajemen lainnya saat memperkenalkan produk baru mesin cuci andalan yang sudah diproduksi di Karawang kepada media di Jakarta, Rabu (26/11). Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) mengeluarkan lini terbaru dari produk unggulanya Dolphinwave series dengan kapasitas cuci 10 Kg. Mesin Cuci dengan dua varian warna Deep Orchird Violet dan Vibran Rose Pink ini akan dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 2 juta.

"Kami melihat minat konsumen untuk produk mesin cuci dua tabung berkapasitas diatas delapan kilogram tumbuh dibandingkan tahun lalu, sedangkan minat konsumen untuk mesin cuci berkapasitas kecil cenderung melemah," kata Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEID di Jakarta, kemarin.

Dengan kapasitas yang besar, sambungnya, produk teranyar dolphinwave series ini mampu mengkomodasi cucian sekeluarga yang banyak dan bahkan berukuran besar, mulai dari handuk, selimut, sprei, hingga bad cover dan tirai. Besarnya kapasitas ini juga akan menguntungkan pengguna karena waktu mencuci menjadi lebih efisien mengingat kapasitasnya yang besar.

Bahkan dari hasil simulasi Sharp Corp Jepang, dalam setahun konsumen bisa menghemat penggunaan air hingga 17 persen dan penghematan listrik 32 persen karena untuk proses cuci hanya 275 watt dan pengeringan 110 watt. "Lebih rendah watt-nya dibandingkan dengan model yang sama di merk lain. Dengan pola mencui yang lebih efisien ini, kebutuhan air dan listrik konsumen pun dapat dihemat juga," terangnya.

Selain unggul dalam hal kapasitas, mesin cuci ini juga dilengkapi degan beragam fitur andalan meliputi, Dolphin Pulsator yang dirancang mengadopsi bentuk ekor lumba-lumba sehingga memperkut putaran air dan hasil pencucian menjadi sempurna.

Selain itu, teknologi super aquamagic dirancang untuk mengatasi permasalahan kualitas air tanah yang menjadikan pakaian mudah menguning. Dengan teknologi yang berfungsi untuk menyaring karat, pasir, serta kandungan zat bsi dalam air menjadikan baju tetap putih cemerlang dan tidak berubah warna.

"Setiap produk yang kami ciptakan selalu berangkat dari suara konsumen seluruh Indonesia. Harapan kami produk ini menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia yang memang diperuntukan bagi pasar lokal. Karena sangat cocok dengan kondisi masyarakat di Indonesia," tandasnya.

Peluncuran Dolphinwave series sekaligus merayakan keberhasilanya dalam memproduksi mesin cuci hingga 3 juta unit di akhir September 2014. Sharp mulai memproduksi mesin cucinya sejak 17 November 2008, kemudian membuka lini produksi keduanya di Karawang pada Juli 2014 untuk mengakomodasi tingginya permintaan konsumen. "Dalam tujuh tahun Sharp mampu memproduksi tujuh juta unit. Ini sebuah prestasi yang luar biasa bagi kami," tandasnya.(yud/fuz/jpnn)

JAKARTA - PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) mengeluarkan lini terbaru dari produk unggulanya Dolphinwave series dengan kapasitas cuci 10 Kg. Mesin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News