Tekuk Malaysia 3-2, Thailand Lolos ke Semifinal

Tekuk Malaysia 3-2, Thailand Lolos ke Semifinal
foto: istimewa

jpnn.com - SINGAPORE - Tiga kali juara Piala AFF, Thailand menjadi tim pertama dari Grup B yang lolos ke semifinal. Itu terjadi usai tim arahan Kiatisuk Senamuang tersebut menang 3-2 atas Malaysia di Jalan Besar Stadium, Singapore, Rabu (26/11) malam.

Kemenangan ini merupakan yang kedua, setelah di laga pertama Thailand berhasil menekuk juara bertahan Singapura dengan 2-1. Sementara Malaysia, dengan hasil ini harus melakoni laga berat kontra Singapura, dimana Harimau Malaya wajib menang [Lihat Klasemen Grup B].

Laga Malaysia kontra Thailand dilaporkan sempat ditunda sekitar dua setengah jam akibat hujan dan badai yang menerpa venue. Dalam pertandingan, Malaysia lebih agresif sejak wasit Ahmed Al Kaf meniup tanda kick off.

Malaysia unggul terlebih dahulu di menit 29 lewat M Amri Yahyah. Thailand menyamakan skor lewat Kraisorn Adisak di menit 43. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Harimau Malaya kembali unggul lewat M Safiq Rahim di menit 61. Namun lagi-lagi Thailand menyamakan skor di menit 73 lewat pemainnya Chappuis Charyl.

Saat laga sepertinya bakal berakhir imbang, Kraisorn Adisak mengejutkan Malaysia dengan gol yang dibukukan di masa injury time. Skor 3-2 bertahan hingga duel usai. 

Sabtu (29/11) nanti, Thailand akan laga kontra Myanmar. Sementara di waktu yang sama, Malaysia melakoni partai hidup mati melawan Singapura. (adk/jpnn)

SINGAPORE - Tiga kali juara Piala AFF, Thailand menjadi tim pertama dari Grup B yang lolos ke semifinal. Itu terjadi usai tim arahan Kiatisuk Senamuang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News