Protes Kenaikan BBM Sekaligus Tolak Kehadiran Jokowi

Protes Kenaikan BBM Sekaligus Tolak Kehadiran Jokowi
Aksi brutal polisi saat memukuli mahasiswa di dalam musala di Riau. Foto JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Riau kembali turun kejalan melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan presiden Joko Widodo di Bumi Lancang Kuning. Aksi ini mengakibatkan Jalan Raya Pekanbaru - Bangkinang Lumpuh selama lebih dari dua Jam.

Pantauan Riaupos.co (Grup JPNN.com), lokasi unjuk rasa berada di depan gerbang kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau. Sekitar 200 Mahasiswa mulai melakukan aksi pada pukul 19.00 WIB. Saat memulai aksinya, mahasiswa lansung memblokade jalan dengan membakar beberapa ban bekas di badan jalan yang sedang ramai.

Kendaraan roda empat dari kedua arah menjadi tidak bisa bergerak dan mengakibatkan jalan raya Pekanbaru - Bangkinang menjadi lumpuh total sudah lebih dari dua Jam.
Kepada Riaupos.co, Koordinator lapangan (Korlap) aksi Erlangga mengatakan, aksi ini merupakan lanjutan dari aksi siang sebelumnya di depan gerbang kampus Universitas Riau.
 
"Dalam aksi ini kami kembali menyampaikan tuntutan agar Jokowi-JK segera mundur. Kedua kami menolak Jokowi menginjakkan kaki di Bumi Lancang Kuning. Ketiga segera normalkan kembali harga BBM," kata Erlangga, Rabu (26/11/2014) malam. (fit)


PEKANBARU - Ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Riau kembali turun kejalan melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News