DPR Bakal Panggil PSSI

DPR Bakal Panggil PSSI
DPR Bakal Panggil PSSI

jpnn.com - JAKARTA - PSSI harus siap-siap mempertanggungjawabkan hasil buruk dan kekalahan memalukan atas Filipina dengan skor 4-0 di Piala AFF 2014.

Setelah Menpora Imam Nahrawi mewacanakan moratorium atas PSSI, kini giliran komisi X DPR RI yang mengkritik PSSI dan bersiap memanggil induk olahraga sepak bola tanah air tersebut.

Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya terang-terangan menyebut PSSI harus bertanggung jawab atas kekalahan memalukan 0-4 dari Filipina. Dalam kacamata Riefky, Filipina yang baru membangun sepakbola dalam lima tahun belakangan memberikan tamparan kuat kepada Indonesia Selasa (25/11) lalu.

"Kami akan panggil PSSI beserta jajaran pelatih timnas setelah Piala AFF. Kami ingin mendengar langsung, kenapa sih sepak bola yang jadi olahraga terbesar prestasinya terus memburuk," ucapnya, kemarin (26/11).

Bukan sekedar menghakimi PSSI atas kekalahan tersebut, Riefky bersama seluruh anggota Komisi X juga akan memberikan penilaian atas program mereka. "Kita akan koreksi dan beri masukan kepada PSSI," tambah politisi asal Partai Demokrat tersebut.

Rentetan peristiwa buruk sepak bola Indonesia seperti kekalahan timnas U-19 di AFC U-19, sepak bola gajah PSS versus PSIS, terakhir dibekap Filipina sungguh satu ironis menurut Riefky. Prestasi sepak bola Indonesia tak berbanding lurus dengan atmosfer sepak bola yang terus bergairah.

"Harus dicari dimana letak problem PSSI. Kami yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemudan dan olahraga harus tahu nih. Ada apa dengan olahraga terfavorit tanah air ini," kata pria asal Aceh tersebut.  (aam/dra)


JAKARTA - PSSI harus siap-siap mempertanggungjawabkan hasil buruk dan kekalahan memalukan atas Filipina dengan skor 4-0 di Piala AFF 2014. Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News