Makanan Ini Pengaruhi Kesuburan Pria

Makanan Ini Pengaruhi Kesuburan Pria
Makanan Ini Pengaruhi Kesuburan Pria

jpnn.com - PARA peneliti meyakini sarapan bisa memperbesar peluang pasangan memiliki anak. Namun ternyata juga bergantung pada jenis makanan apa yang Anda makan. Ada beberapa makanan yang mengganggu tingkat kesuburan Anda.

"Kami telah memperhatikan bahwa kesuburan telah menurun selama beberapa dekade terakhir. Dan banyak dari Anda menginginkan saran untuk memperbaiki masalah ini," kata direktur klinik kesehatan pria, Dr. Ryan Terlecki,seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (26/11).

"Kebanyakan pria tidak pernah mendengar bahwa apa pun dalam diet mereka dapat mempengaruhi jumlah sperma," kata Ryan lebih lanjut.

Tapi sebenarnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan yang menumpuk di piring Anda mungkin memainkan peran dalam jumlah sperma Anda, apakah mereka biasanya berbentuk (morfologi) dan seberapa baik mereka bergerak (motilitas).

Berikut makanan yang mempengaruhi tingkat kesuburan pria:

1. Daging olahan

Dalam sebuah studi baru-baru ini di Harvard, pria yang mengkonsumsi daging olahan untuk hamburger, hot dog, salami, bologna memiliki sperma normal 23 persen lebih sedikit daripada mereka yang makan daging bukan olahan.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan jumlah sperma Anda maka Anda harus makan ini sebagai gantinya. Para ilmuwan Harvard yang sama menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi banyak ikan memiliki rata-rata, jumlah sperma 51 persen lebih tinggi daripada mereka yang hampir tidak makan apapun. Misalnya ikan daging gelap, seperti salmon atau tuna. Daging ikan gelap memiliki tingkat yang lebih tinggi dari asam lemak omega-3 dan juga vitamin D.

PARA peneliti meyakini sarapan bisa memperbesar peluang pasangan memiliki anak. Namun ternyata juga bergantung pada jenis makanan apa yang Anda makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News