Tiket KA Akhir Tahun Diserbu

Tiket KA Akhir Tahun Diserbu
Tiket KA Akhir Tahun Diserbu

jpnn.com - SURABAYA - Momen libur panjang Hari Natal hingga Tahun Baru memang masih sebulan lagi. Namun, antusiasme pengguna jasa kereta api (KA) jarak jauh yang memanfaatkan libur itu terhitung tinggi. Paramaternya adalah ketersediaan kursi beberapa kereta komersial yang terus diburu masyarakat. Meski sudah dibuka layanan eksternal (online), calon penumpang yang memesan di loket tetap banyak.

Sejumlah kereta kelas eksekutif maupun bisnis saat ini tinggal menyisakan 30 persen kursi. ''Untuk keberangkatan tanggal tertentu, memang terjual sekitar 70 persen,'' ungkap Manajer Humas PT KAI Daop VIII Surabaya Sumarsono kemarin (26/11).

Beberapa jurusan kereta komersial yang banyak dipesan adalah tujuan Jakarta dan Bandung. Libur Natal plus cuti bersama esoknya pada akhir pekan membuat minat masyarakat bepergian ke luar kota terhitung tinggi. Menurut Sumarsono, waktu sepekan terakhir (antara 23-31 Desember) menjadi tanggal-tanggal yang banyak dimanfaatkan pengguna jasa kereta.

Tidak tertutup kemungkinan tiket kereta pada pekan pertama Januari 2015 terus diburu hingga seminggu ke depan. Agar tidak kehabisan, pihaknya mengimbau masyarakat segera reservasi secaraonline. Selain lebih praktis, mereka tidak perlu keluar rumah untuk mengantre di loket.

Termasuk kereta jarak menengah jurusan Jogjakarta dan Semarang. Tiket untuk anggal-tanggal tertentu malah sudah terjual habis. BUMN yang berlokasi di sebelah Stasiun Gubeng itu pun memasang pengumuman agar warga Kota Pahlawan memesan tiket sejak dini. ''Calon penumpang bisa melihat jadwal kereta api sekaligus memesan tiket online melalui situs resmi PT KAI,'' lanjutnya.(sep/c6/ayi)


Berita Selanjutnya:
Solar Sulit, Nelayan Resah

SURABAYA - Momen libur panjang Hari Natal hingga Tahun Baru memang masih sebulan lagi. Namun, antusiasme pengguna jasa kereta api (KA) jarak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News