Bersama Dua Kawan, Rampok Mantan Majikan

Bersama Dua Kawan, Rampok Mantan Majikan
Bersama Dua Kawan, Rampok Mantan Majikan

jpnn.com - JAKBAR – Menyamar sebagai petugas reparasi closed circuit television (CCTV), komplotan asal Lampung ini berhasil merampok sebuah rumah mewah di Casagoya Residence D Nomor 11 RT 002/RW 09, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/11).

Salah seorang pelaku adalah Angga, mantan sopir pemilik rumah, yang kini masih diburu. Dua rekannya, Gusti dan Andreas, berhasil ditangkap.

Angga, 23, dan Gusti, 21, adalah kawan lama asal Lampung. Keduanya bertemu di Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (16/11). Saat itu mereka sedang menganggur.

’’Dulu pernah kerja bareng jadi marketing di salah satu bank di Grogol,’’ ujar Gusti sambil menahan sakit di kaki kirinya karena terjangan timah panas.

Mereka lantas membahas rencana perampokan mantan majikan Angga di perumahan Casadoya Residence. Gusti mengaku sangat tertarik karena Angga menyiapkan rencana dengan matang. Mulai eksekusi, proses kabur, hingga penjualan barang rampokan kepada penadah.

’’Kalau bisa menjual seluruh barang hasil perampokan, keuntungannya bisa sampai Rp 500 jutaan. Rencananya, hasilnya kami bagi tiga,’’ kata pria yang masih berstatus mahasiswa itu.

Mereka berdua mulai mempersiapkan seluruh peralatan. Mulai membeli pistol mainan di pinggir jalan Kota Tua sampai membeli alat setrum secara online. Gusti juga merekrut Andreas, 19, yang mahir mengendarai mobil untuk dikirim ke Lampung.

Mereka beraksi pada Rabu (19/11). Saat itu, Angga mendekati petugas sekuriti yang telah mengenalinya hingga bebas masuk. Di rumah sasaran, para pelaku mengaku sebagai petugas reparasi CCTV sehingga dibukakan pintu oleh dua orang pembantu.

JAKBAR – Menyamar sebagai petugas reparasi closed circuit television (CCTV), komplotan asal Lampung ini berhasil merampok sebuah rumah mewah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News