Bintang Kriket Australia Phillip Hughes Meninggal Setelah Kena Lemparan Bola

Bintang Kriket Australia Phillip Hughes Meninggal Setelah Kena Lemparan Bola
Bintang Kriket Australia Phillip Hughes Meninggal Setelah Kena Lemparan Bola

Bintang kriket Australia Phillip Hughes meninggal dunia hari Kamis (27/11/2014) dua hari setelah kepalanya terkena lemparan bola kriket dalam pertandingan di Sydney Cricket Ground.

Hughes sebelumnya dilarikan ke rumah sakit setelah kepalanya terkena pantulan bola dalam pertandingan antara Australia Selatan dan New South Wales di kejuaraan Sheffield Shield.

Hughes sempat menjalani operasi guna memperkecil tekanan di otaknya setelah terjadi pendarahan di bagian kepala, namun pihak rumah sakit St Vincent di Sydney mengumumkan bahwa Hughes meninggal dunia.

Hughes berusia 25 tahun, dan dalam pertandingan hari Selasa tersebut sudah mencetak angka 63, bagi Australia Selatan.

Menurut laporan, kepala Hughes terkena lemparan bola karena dia salah memperkirakan datangnya bola yang dilempar oleh pemain New South Wales, Sean Abbott.

Dalam pertandingan itu, Hughes sudahn mengenakan helm untuk melindungi kepalanya, namun bola masih menghantam bagian kepala yang tidak dilindungi oleh helm.

Setelah operasi, Hughes berada dalam keadaan koma.

Tragedi yang menimpa Hughes ini sudah membuat berbagai pertandingan kriket tingkat nasional di Australia dihentikan untuk sementara.

Bintang kriket Australia Phillip Hughes meninggal dunia hari Kamis (27/11/2014) dua hari setelah kepalanya terkena lemparan bola kriket dalam pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News