Johan Tepis Kabar Mosi Pegawai KPK ke Pimpinan

Johan Tepis Kabar Mosi Pegawai KPK ke Pimpinan
Johan Tepis Kabar Mosi Pegawai KPK ke Pimpinan

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP membantah kabar tentang adanya mosi tidak percaya terhadap para pimpinan di lembaga antirasuah yang kini dipimpin Abraham Samad itu. Alasan Johan, justru saat ini pimpinan KPK dalam kondisi paling solid.

"Saat inilah menurut saya, sepanjang saya berkarir di KPK, soliditas pimpinan cukup bagus. Sehingga berita bahwa ada mosi tidak percaya pada pimpinan saya kira tidak benar," kata Johan di KPK, Jakarta, Kamis (27/11).

Johan menjelaskan, wadah pegawai KPK tidak ada yang menyampaikan mosi tidak percaya kepada pimpinan. "Kemarin saya nanya ke wadah pegawai enggak ada," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kisruh itu disebut-sebut terjadi karena dilatarbelakangi perselihan antara pimpinan dan pegawai KPK.‎ Isunya, perselihan itu dipicu pro-kontra langkah salah seorang pimpinan yang kasak-kusuk dengan penguasa.

Menurut sumber di internal KPK, ketidakberesan itu memang sudah semakin terasa. Apalagi, beredar juga kabar bahwa sudah muncul mosi tidak percaya terhadap pimpinan.

Namun Johan menegaskan, bukan porsi pegawai membuat mosi. "Wadah pegawai itu tidak mengeluarkan mosi. Tapi surat meminta penjelasan," katanya.

Johan justru menyarankan kabar itu tidak terus dihembuskan. "Sudahlah, jangan ikut-ikut kabar begitu," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP membantah kabar tentang adanya mosi tidak percaya terhadap para pimpinan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News