Sebelum Rapat dengan JK, Menteri ESDM Temui Rini Soemarno

Sebelum Rapat dengan JK, Menteri ESDM Temui Rini Soemarno
Sebelum Rapat dengan JK, Menteri ESDM Temui Rini Soemarno

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Sudirman Said siang tadi terlihat mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tujuan kedatangan Sudirman adalah untuk membahas masalah listik dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Sudirman mengaku ingin melakukan koordinasi terlebih dulu dengan Rini sebelum melakukan rapat bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hari ini. Agenda rapat di Istana Wapres hari ini adalah membahas masalah listrik.

"Koordinasi biasa karena ada banyak irisan pekerjaan, terutama yang kaitannya dengan energi. Kebetulan nanti siang, kita ada rapat dengan wapres soal listrik, jadi tadi kita berkoordinasi bagaimana PLN dan program percepatan listrik bisa di sinergikan," ujar Sudirman saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (27/11).

Menurutnya, banyak lahan BUMN yang bisa dimanfaatkan untuk membangun pembangkit listrik guna mengantisipasi ancaman krisis listrik di Indonesia. "Saya tadi bicara dengan Bu Rini, tanah-tanah BUMN banyak tuh kalau bisa dimanfaatkan untuk tapak-tapak pembangkit listrik," terang dia.

Di samping itu, Sudirman juga mengingatkan bahwa PLN membutuhkan dukungan dari kementerian lain untuk membangun pembangkit listrik. Mengingat, bukan perkara mudah untuk membebaskan lahan ketika membangun transmisi listrik.

"PLN juga butuh dukungan dari kementerian lain, misalnya Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, karena mereka sangat berperan memberikan izin untuk transmisi yang kadang-kadang melalui hutan," tandas Sudirman.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Sudirman Said siang tadi terlihat mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News