Pesan Buat Jaksa Agung Baru HM Prasetyo

Pesan Buat Jaksa Agung Baru HM Prasetyo
Pesan Buat Jaksa Agung Baru HM Prasetyo. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia sangat penting dilakukan untuk melakukan penegakan hukum, termasuk memberangus korupsi. Dia mengatakan, peningkatan SDM harus berjalan terus menerus.

"Reformasi birokrasi itu tak bisa berjalan cepat, namun itu akan terus berlanjut. Dia akan berjalan berkelanjutan, jadi tidak mungkin seperti membalik telapak tangan," kata Basrief ditanya apa kendalanya dalam menegakkan hukum saat menjabat Jaksa Agung, Kamis (27/11).

Karenanya, Basrief meminta Jaksa Agung baru, HM Prasetyo untuk memperhatikan serius persoalan ini. "Ini saya kira ke depan Pak Pras akan memperhatikan," timpalnya.

Saat ini, kata dia, yang menjadi tren di tengah masyarakat adalah penanganan kasus tindak pidana korupsi. Ia yakin, Prasetyo akan mampu memberangus korupsi. "Dan tadi Pak Pras juga sudah sampaikan. Saya yakin dengan bantuan seluruh aparatur kejaksaan, nanti Pak Jaksa Agung Prasetyo akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," paparnya.

Prasetyo pun menegaskan, pemberantasan korupsi di masa kepemimpinan ini akan terus berjalan. "Tidak akan pernah berhenti sesuai dengan tuntutan zaman. Akan terus berjalan, ya," tegas Prasetyo. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Mantan Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia sangat penting dilakukan untuk melakukan penegakan hukum,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News