PLN Siap Kebut Pembangunan Pembangkit

PLN Siap Kebut Pembangunan Pembangkit
PLN Siap Kebut Pembangunan Pembangkit

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap mempercepat pembangunan pembangkit listrik guna mengantisipasi terjadinya krisis listrik yang semakin mengancam.

Hal itu disampaikan Sudirman Said usai bertemu dengan Direktur Utama PLN, Nur Pamudji.

"Tadi pagi, saya sudah dengar presentasi PLN dari Nur Pamudji. Intinya mereka sudah siap melakukan percepatan listrik," ujar Sudirman saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (27/11).

Di samping itu, mantan Direktur Utama PT Pindad ini juga membahas peluang sinergi yang bisa dilakukan oleh PLN.

"Kita banyak bicara soal PLN, di mana perlunya sinergikan apa-apa yang diperlukan PLN untuk percepatan listrik bisa direalisasikan," katanya.

Hanya saja kesiapan tersebut menurut Sudirman juga perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari beberapa kementerian. Antara lain Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dalam memberikan izin bila ada transmisi yang akan dibangun melalui hutan.

"Mereka butuh dukungan dari pemerintah, penyerderhanaan perizinan, dukungan terhadap pendanaan dari luar serta tanah yang akan digunakan," beber Sudirman. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap mempercepat pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News