Presdir Unilever Indonesia Diganti

Presdir Unilever Indonesia Diganti
Presdir Unilever Indonesia Diganti

jpnn.com - JAKARTA  – PT Unilever Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Ballroom C Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (27/11). Dalam RUPSLB tersebut telah disepakati adanya perubahan struktur Direksi dan Dewan Komisaris.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indoensia, Sancoyo Antarikso mengatakan ada beberapa agenda yang dibahas dan disetujui dalam RUPSLB, salah satunya mengenai pengunduran diri Presiden Direktur Unilever Indonesia, Maurits Daniel Rudolf Lalisang.

"Beliau akan memasuki masa pensiun pada akhir 2014 dan kami sudah menerima dengan baik keputusan tersebut," ujar Sancoyo.

Untuk selanjutnya mulai Desember 2014, jabatan Maurits digantikan oleh Hemant Bakshi dari Hindustan Unilever India. "Tadi sudah diputuskan Bapak Hemant Bakshi memimpin Unilever di Indonesia efektif sejak tanggal 1 Desember 2014," serunya.

Sancoyo menambahkan, melalui RUPSLB ini Unilever Indonesia juga menerima pengunduran diri Peter Frank ter Kulve  sebagai Presiden Komisaris Perseroan dan selanjutnya mengangkat Maurits Daniel Rudolf Lalisang sebagai gantinya per 1 Desember 2014.

Selain itu, Unilever juga menerima pengunduran diri Ira Noviarti yang sebelumnya menjabatan sebagai direktur perseroan. Sebagai gantinya RUPSLB telah menunjuk Annemarieke de Haan yang bakal efektif bekerja pada 1 Januari 2015.

Dengan formasi direksi dan dewan komisaris yang baru, perseroan optimistis bisa mempertahankan apa yang selama ini diraih oleh PT Unilever Indonesia.

“Kami ingin menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat setiap hari. Visi kami yakni mengembangkan bisnis kami dua kali lipat. Untuk mencapai itu, diperlukan para pemimpin yang mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian dan pengalaman global. Kami percaya bahwa perpaduan keahlian global dengan kearifan lokal yang dimiliki oleh direksi niscaya akan memperkuat kemampuan perusahaan untuk terus menciptakan inovasi kelas dunia ," ungkap Sancoyo. (chi/jpnn)

JAKARTA  – PT Unilever Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Ballroom C Hotel Shangri-La, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News