Malaysia Minta TKI Datang Secara Legal

Malaysia Minta TKI Datang Secara Legal
Ketua DPD RI Irman Gusman (kiri) bersama dengan Delegasi Dewan Negara Malaysia yang di pimpin oleh Tan Sri Abu Zahar Ujang (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di ruang rapat DPD RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Negara Malaysia, Tan Sri Abu Zahar Ujang menyatakan penghargaan kepada seluruh sumbangan tenaga kerja asal Indonesia di Negara Malaysia.

Berbagai insiden yang terjadi menimpa tenaga kerja Indonesia di Malaysia, menurut Zahar Ujang, tidak akan mengurangi penghargaan tersebut.

"Kami sangat hargai seluruh sumbangan tenaga Indonesia di Malaysia, terutama yang datang ke Malaysia dengan memenuhi aturan berlaku," kata Tan Sri Abu Zahar Ujang, usai bertemu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, di Gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (27/11).

Menurut Zahar Ujang, Malaysia sendiri sesungguhnya tidak ingin terjadi insiden apa pun terhadap TKI selama bekerja di Malaysia. Karenanya Ujang berharap TKI datang dan bekerja di Malaysia secara legal.

"Kalau datang secara ilegal, sulit bagi Malaysia mensejahterakan tenaga kerja Indonesia," tegasnya.

Terlebih menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean di tahun 2015. Menurutnya, Malaysia dan Indonesia bisa mengambil peluang secara ekonomi regional bersama negara-negara lainnya yang terlibat dalam Asean.

"Dalam konteks itulah kunjungan ke DPD, untuk mempereratkan hubungan baik sehubungan dengan terbentuknya pemerintahan baru. Hubungan baik itu harus bisa dipertingkatkan lebih erat lagi," tegasnya. (fas/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Dewan Negara Malaysia, Tan Sri Abu Zahar Ujang menyatakan penghargaan kepada seluruh sumbangan tenaga kerja asal Indonesia di Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News