Tender Surat Suara KPU Diumumkan

Tender Surat Suara KPU Diumumkan
Tender Surat Suara KPU Diumumkan
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan 9 perusahaan tender pengadaan surat suara Peimlu 2009. Anggota KPU Abdul Aziz di kantor KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jumat (23/1) menjelaskan, setelah diumumkan para rekanan yang memenangkan tender pengadaan kertas surat suara, diberikan waktu kepada masyarakat untuk melakukan sanggahan. Karena, penandatanganan kontrak dengan perusahaan pemenang tender, baru akan dilakukan setelah masa sanggahan ini habis.

''Contoh surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI sudah divalidasi. Sedangkan untuk anggota DPRD baru akan divalidasi pada Selasa 24 Pebruari nanti,'' katanya. Dijelaskan, bila semua tahapan itu selesai, baru perusahaan-perusahaan tersebut memulai untuk mencetak surat suara. Disinggung menyangkut distribusi surat suara ke provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, menjadi tanggungjawab dari perusahaan itu sendiri. Karena, anggaran biaya untuk pendistribusian surat suara hingga ke tingkat kabupaten/kota itu telah disediakan sekitar Rp 200 juta. Setelah itu, baru KPU tingkat kabupaten/kota nanti akan mendistribusikannya ke tempat pemungutan suara.

Adapun para rekanan yang memenangkan tender untuk mencetak surat suara diantaranya; untuk Paket I, dimenangkan oleh konsorsium PT. Pura Barutama dengan nilai penawaran Rp 58,917 M, Paket II dimenangkan oleh konsorsium PT. Sumex Intermedia dengan penawaran Rp 41,409 M, Paket III dimenangkan oleh konsorsium CV. Ganeca Exact Bandung dengan penawaran Rp 40,969 M, Paket IV dimenangkan oleh PT. Sinar Agape Press dengan penawaran Rp 40,731 M, Paket V dimenangkan oleh CV. Ganeca Exact Bandung dengan penawaran Rp 31,742 M, Paket VI dimenangkan oleh PT. Masscom Graphy dengan penawaran Rp45,994 M, Paket VII dimenangkan oleh konsorsium PT. Pura Barutama dengan penawaran Rp 36,229 M, Paket VIII dimenangkan oleh PT. Temprina Media Grafika dengan penawaran Rp 90,141 M, Paket IX dimenangkan oleh konsorsium PT. Temprina Media Grafika dengan penawaran Rp 60,187 M. Sedangkan untuk pemenang pengadaan daftar calon tetap anggota DPR, DPRD, DPD dimenangkan oleh konsorsium PT. Metro Pos dengan penawaran Rp 2,07 M. (sid/JPNN)

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan 9 perusahaan tender pengadaan surat suara Peimlu 2009. Anggota KPU Abdul Aziz di kantor KPU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News