Lampu Natal di Canberra Pecahkan Rekor Dunia

Lampu Natal di Canberra Pecahkan Rekor Dunia
Lampu Natal di Canberra Pecahkan Rekor Dunia

Lebih dari satu juta lampu Natal mulai dinyalakan hari Kamis (27/11/2014) malam di Pusat Kota Canberra (CBD) dan secara resmi memecahkan rekor dunia Guinness, sebagai penyalaan lampu LED terbesar di dunia. 

Para arsitek, desainer, dan insinyur sipil memerlukan waktu beberapa bulan untuk merencanakan dan membangun lampu ini di Petrie Plaze,  melanjutkan tradisi tahunan yang dilakukan oleh keluarga Richards.

Di tahun-tahun sebelumnya, seorang pengacara asal Canberra, David Richards sudah memecahkan rekor dengan memasang lampu itu di rumahnya, namun tahun ini memutuskan memindahkan semua lampu ini ke CBD.

Lampu Natal di Canberra Pecahkan Rekor Dunia

Richards mengatakan pertunjukkan lampu Natal ini adalah dalam usaha mengumpulkan dana bagi badan amal SIDS, dan Kids ACT, sebuah badan yang membantu keluarga yang terkena sindrom kematian bayi mendadak di Canberra, hal yang juga pernah dialami keluarga Richard.

"Kami mengalami peristiwa ini di tahun 2002 dan SIDS dan Kids Australia sudah membantu anggota keluarga kami, dan kami berusaha memberikan sesuatu kembali untuk mereka." kata Richards.

Selama beberapa tahun terakhir, Richards dan istrinya Janean sudah berhasil menggalang dana sekitar $ 200 ribu (sekitar Rp 2 miliar).

Menurut Richards, mereka harus bekerja keras untuk memasang lampu Natal tahun ini di Canberra CBD.

Lebih dari satu juta lampu Natal mulai dinyalakan hari Kamis (27/11/2014) malam di Pusat Kota Canberra (CBD) dan secara resmi memecahkan rekor dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News