Jelang Nama Dirut Pertamina Diumumkan, Menteri ESDM Sambangi BUMN

Jelang Nama Dirut Pertamina Diumumkan, Menteri ESDM Sambangi BUMN
Menteri ESDM Sudirman Said. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said kembali menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jumat (28/11). Saat ditanya apakah kehadirannya kali ini untuk menemani Menteri BUMN Rini Soemarno mengumumkan nama dirut Pertamina sore ini, ia justru mengaku belum tahu.

Begitu juga saat ditanya siapa calon kuat yang menggantikan posisi Karen Agustiawan sebagai Dirut Pertamina, mantan Dirut PT Pindad itu enggan membocorkannya.

"Belum tahu, tunggu Bu Rini," ujar Sudirman.

Dari pantauan JPNN.com di lapangan, Sudirman datang ke BUMN sekitar pukul 14.20 WIB. Dia sengaja datang melalui pintu basement untuk menghindari kejaran awak media yang sudah dari tadi menunggu di lobi Kementerian BUMN.

Sebelumnya Rini berujar bahwa ada tiga nama yang sudah ia kantongi, hanya saja ia enggan membocorkan nama-nama tersebut. Dari tiga nama itu, Dirut PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto dan CEO General Electric Indonesia, Handry Satriago disebut-sebut masuk dalam jajaran kandidat kuat dirut Pertamina.

Beredar kabar mundurnya pengumuman ini lantaran terjadi persaingan yang alot antara Dwi dan Handry. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said kembali menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jumat (28/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News