Bos F1 Bakal Hapus Sistem Double Points

Bos F1 Bakal Hapus Sistem Double Points
Bos F1, Bernie Ecclestone. Foto: Istimewa

jpnn.com - LONDON - Sistem double points tampaknya tak akan berlaku lagi pada balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone bakal menghapuskan sistem kontroversial itu.

Sebelumnya, F1 memang menerapkan sistem itu pada balapan seri terakhir di Abu Dhabi. Dengan sistem itu, balapan diharapkan bisa tetap sengit hingga seri terakhir. Namun, sejak awal, penggunaan sistem itu memang sudah menuai kontroversi.

Laman BBC, Jumat (28/11) menulis, Ecclestone sudah sepakat untuk menghapus sistem itu musim mendayang. Keputusan itu diambil setelah pertemuan antara Strategy Group dan Komisioner F1 di Jenewa.

Namun, kesepakatan itu harus menunggu keputusan resmi dari FIA World Motor Sport Council yang akan menggelar pertemuan di Qatar pada 3 Desember mendatang.

Musim lalu, balapan diharapkan bisa tetap sengit hingga seri terakhir. Nyatanya, Lewis Hamilton mulus ke podium juara setelah Nico Rosberg mengalami masalah ERS sehingga terlempar dari sepuluh besar. (jos/jpnn)


LONDON - Sistem double points tampaknya tak akan berlaku lagi pada balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News