Moeldoko Tegaskan TNI Satu Komando di Bawah Jokowi

Moeldoko Tegaskan TNI Satu Komando di Bawah Jokowi
Moeldoko Tegaskan TNI Satu Komando di Bawah Jokowi

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan jajaran TNI di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, (28/11). Pertemuan ini untuk mendengarkan persoalan-persoalan TNI di seluruh Indonesia.

"Presiden, kami para prajurit TNI khususnya pangkotama sungguh terimakasih dan rasa hormat yang tinggi karena mau meluangkan waktu untuk pembinaan TNI di jajaran masing-masing. Berbagai persoalan akan disampaikan pangkotama kami kepada bapak," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam acara pengarahan kepada  Panglima Komando Utama  (Pangkotama) TNI seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Moeldoko juga  menegaskan bahwa TNI hanya memiliki satu garis komando, yakni dari Presiden RI dengan alur ke Panglima TNI. Dari Panglima TNI, alur komando baru ke Pangkotama hingga prajurit terendah.

“Menjadi atensi kami semuanya agar satu garis komando dari presiden mengalir ke Panglima TNI, dan seluruh jajaran sampai prajurit terendah,” kata Moeldoko.

Kepada seluruh Pangkotama TNI, Moeldoko memberi kesempatan untuk menyampaikan langsung laporannya kepada Presiden Jokowi. Dimulai dari para pangkotama TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Setiap pangkotama diberi waktu tiga menit, mulai dari Pangkostrad, Pangdam jaya, Pangdam Siliwangi sampai Pangdam Cendrawasih.(flo/jpnn)


BOGOR - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan jajaran TNI di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, (28/11). Pertemuan ini untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News