Dua Remaja Hilang di Lampung Tengah Belum Ditemukan

Dua Remaja Hilang di Lampung Tengah Belum Ditemukan
Dua Remaja Hilang di Lampung Tengah Belum Ditemukan Buntut dari Bentrok Antarkampung. Foto Radar Lampung/JPNN.com

jpnn.com - ANAKTUHA – Bentrok antarwarga meletus di Kecamatan Anaktuha, Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (27/11) malam. Ribuan warga terlibat bentrok dan baku tembak hingga menimbulkan korban. Sayang, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah korban yang jatuh. Namun yang jelas, hingga pukul 21.00 WIB tadi malam, puluhan rumah ludes dibakar massa.

Konflik antarkelompok warga ini dipicu hilangnya dua remaja warga Dusun I Kampung Tanjungharapan, Anaktuha. Remaja berumuran 15 tahun itu sejak dua hari terakhir tak diketahui rimbanya.

Warga setempat mencurigai kedua bocah itu telah tewas dihakimi massa Dusun II kampung setempat. Pasalnya, dua hari lalu sempat tersiar kabar ada pencuri yang dimassa hingga tewas di sebuah perkebunan sawit. Namun, jasad pencuri yang tewas tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Sejumlah informasi hingga tadi malam masih simpang-siur. Isu yang beredar menyebutkan bahwa dua remaja diketahui bernama Kurnia Jaya dan Angga Wirayuda itu tewas di sekitar Dusun II. Merebaknya kabar inilah yang membuat suasana antardusun itu memanas.

Warga Dusun I lantas berinisiatif mencari kebenaran kabar itu. Mereka lantas mendatangi Dusun II. Namun, warga Dusun II mengaku tidak mengetahui keberadaan kedua remaja tersebut.

Di tengah situasi yang tidak menentu itu, tersiar kabar seorang warga Dusun I melihat bercak darah di gardu ronda Dusun II. Informasi yang dihimpun, warga juga melihat sandal yang dikenali milik dua remaja itu. Entah siapa yang memulai, sekelompok warga yang tidak terima atas dugaan pembunuhan ini langsung menyerbu ke permukiman warga. Massa menuding warga Dusun II telah menghakimi kedua remaja itu hingga tewas.

Puluhan rumah menjadi korban kekesalan mereka. Tercatat sampai pukul 18.30, sudah 30 rumah hangus dibakar massa. Melihat kondisi ini, warga Dusun II langsung berupaya mengungsi ke kampung-kampung tetangga.

Hasanudin selaku orang tua Kurnia Jaya yang diduga menjadi korban main hakim sendiri menyatakan, buah hatinya menghilang sejak Senin (24/11) malam.

ANAKTUHA – Bentrok antarwarga meletus di Kecamatan Anaktuha, Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (27/11) malam. Ribuan warga terlibat bentrok dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News