Gandeng Bank Abu Dhabi, Madrid Hapus Lambang Salib

Gandeng Bank Abu Dhabi, Madrid Hapus Lambang Salib
Launching kartu kredit yang dikeluarkan bank nasional Abu Dhabi, NBAD. Terdapat desain baru logo Madrid di kartu kredit tersebut. Foto: Realmadrid.com

jpnn.com - MADRID - Keputusan Real Madrid menggandeng NBAD selaku bank nasional Abu Dhabi memberikan konsekuensi logis. Raksasa La Liga itu harus menghapus lambang salib yang ada di logo klub.

 

Desain baru logo Madrid bisa dilihat dari kartu kredit yang dikeluarkan NBAD sebagai bagian dari kerjasama itu. Kartu kredit itu juga berfungsi sebagai keanggotaan Madrid.

“Perjanjian ini akan membantu klub menarik simpati para penggemar sepak bola di Uni Emirat Arab,” terang Florentino Perez, presiden Madrid di laman BBC, Kamis (27/11).

Sejumlah pihak memperkirakan, salib dihilangkan untuk mencegah kemungkinan protes dari umat Islam di Uni Emirat Arab. Laman Marca menulis, Madrid bersedia mengubah logo demi mendapat kucuran dana besar.

Namun, logo itu tampaknya hanya berlaku di kawasan Timur Tengah. Pasalnya, Madrid masih menggunakan logo lengkap dengan salib di kawasan Eropa.

“Kerjasama tiga tahun ini merupakan aliansi strategis dengan salah satu lembaga paling bergengsi di dunia,” tegas Perez. (jos/jpnn)

 


MADRID - Keputusan Real Madrid menggandeng NBAD selaku bank nasional Abu Dhabi memberikan konsekuensi logis. Raksasa La Liga itu harus menghapus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News