Ini Kata Joko Widodo soal Dwi Soetjipto

Ini Kata Joko Widodo soal Dwi Soetjipto
Ini Kata Joko Widodo soal Dwi Soetjipto

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo mengaku memiliki harapan besar pada Dirut Pertamina yang baru saja dipilih, Dwi Soetjipto. Presiden yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu berharap Dwi dapat bersinergi dengan institusi terkait.

"Yang jelas memang perlu manajemen yang kuat di situ. Di SKK Migas sudah ada Pak Amien (Amien Sunaryadi, red), dan ada juga Pak Faisal Basri di tim untuk reformasi di situ. Dan sekarang ada manajemen yang baru sehingga nanti ini bisa akan bersinergi jadi lebih baik," tutur Presiden di kompleks Istana Bogor, Jabar, Jumat, (28/11).

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan penunjukkan Dwi sebagai Dirut Pertamina sudah melalui proses yang matang. Menurut Rini, penunjukan mantan Dirut PT Semen Indonesia itu sebagai nahkoda baru Pertamina juga sudah mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi.

Menurut Rini, cara kerja Dwi selama memimpin PT Semen Indonesia membuat Presiden Jokowi terkesan. Salah satunya karena Dwi mampu membawa Semen Indonesia sampai ke Vietnam.

Oleh karena itu, Jokowi berharap banyak pada Dwi membawa perubahan pada Pertamina. "Rankingnya paling tinggi saat tes karena di tes semuanya, baik kemampuan global, kemampuan manajemen, kompetensi, dan lain lain semuanya," kata Jokowi.(flo/jpnn)


BOGOR - Presiden Joko Widodo mengaku memiliki harapan besar pada Dirut Pertamina yang baru saja dipilih, Dwi Soetjipto. Presiden yang dikenal dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News