Pimpin Pertamina, Dwi Soetjipto: Ini Kehormatan dan Amanah yang Berat

Pimpin Pertamina, Dwi Soetjipto: Ini Kehormatan dan Amanah yang Berat
Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dwi Soetjipto merasa terhormat dirinya ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Pertamina menggantikan posisi Karen Agustiawan. Terlebih penunjukannya direstui Presiden Joko Widodo. Dia tak menyangka kesuksesan selama ini memimpin PT Semen Indonesia mengantarkannya menjadi dirut Pertamina.

"Ini tidak hanya sebagai kehormatan saja buat saya, atas apa yang telah kami semua lakukan di Semen Indonesia selama ini. Namun yang lebih berarti lagi, penugasan ini adalah amanah yang berat, sebagaimana yang diarahkan oleh presiden untuk mewujudkan kekayaan negara agar dipergunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat," ujar Dwi di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11).

Ke depan, ia berjanji berupaya menjalankan tugas memimpin Pertamina sebaik mungkin agar tidak mengecewakan masyarakat, maupun presiden yang telah memberikan kepercayaan padanya.

"Saya memahami bahwa betapa besar harapan rakyat terhadap Pertamina, karena itu tugas saya dengan rekan-rekan direksi dan seluruh jajaran Pertamina," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dwi berharap semua pihak, termasuk media ikut berpartisipasi memberikan pengawasan pada Pertamina. Salah satunya bila ada oknum yang menimbun bahan bakar minyak (BBM).

"Kami berharap adanya kerjasama yang baik dan hubungan dari semua pihak, terutama rekan-rekan dari media yang selama ini sudah mendorong saya hingga seperti hari ini. Kami mengajak kawan-kawan semua untuk membantu saya, agar kita bisa menjalankan amanah dan tugas Pertamina ini bersama-sama," pintanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Dwi Soetjipto merasa terhormat dirinya ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Pertamina menggantikan posisi Karen Agustiawan. Terlebih penunjukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News