Demi KPK, 15 Polisi Mundur dari Polri Sejak Juli

Demi KPK, 15 Polisi Mundur dari Polri Sejak Juli
Demi KPK, 15 Polisi Mundur dari Polri Sejak Juli

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto mengungkapkan bahwa 15 anggota kepolisian yang bertugas sebagai penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah total memilih bekerja di komisi antirasuah itu. Karenanya, 15 anggota Polri itu memilih mundur dari kepolisian demi bertahan di KPK.

 Menurut Agus, 15 personel Polri yang bertugas di KPK itu sudah minta mundur dari kepolisian sejak Juli lalu. Namun demikian, ada proses yang harus dilewati oleh 15 penyidik KPK asal Polri itu.

 “Masih diproses, tunggu keputusan pimpinan. Disetujui atau ada pertimbangan lain, kita tunggu," ungkap Agus di Mabes Polri, Jumat (28/11).

Agus berharap semua anggota Polri patuh dan tunduk pada ketentuan yang berlaku di Korps Bhayangkara. "Jadi, bagi siapapun anggota Polri yang tidak sepakat tentu ada mekanisme yang dilakukan," paparnya.

Yang jelas, kata dia, semua mekanisme harus dijalankan. "Berapa batas minimal pengunduran Polri itu ada aturannya, itu jadi bahan pertimbangan," ungkap Agus.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto mengungkapkan bahwa 15 anggota kepolisian yang bertugas sebagai penyidik di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News