Bursa Cawagub Memanas, Dukung Boy Dampingi Ahok

Bursa Cawagub Memanas, Dukung Boy Dampingi Ahok
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BURSA calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mulai memanas. Berbagai persepsi dan penilaian bermunculan seiring dengan momentum Ahok akan menyerahkan sejumlah nama calon yang akan diusulkan ke presiden.

 

Namun menjelang Ahok menentukan figur cawagub, terjadi peningkatan eskalasi politik. Sebab nama-nama yang dimunculkan Ahok tidak sesuai dengan harapan kalangan politisi.  

Kendatipun pengusulan nama calon wakil gubernur merupakan hak gubernur, namun kalangan politisi di Kebon Sirih lebih condong mendukung figur Boy Bernadi Sadikin ketimbang Sarwo Handayani.

Bahkan sejumlah anggota dan pimpinan DPRD DKI Jakarta secara terang-terangan mengungkapkan dukungan ke salah satu calon.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, semestinya Ahok menjatuhkan pilihan untuk calon wakil gubernur kepada Boy Bernadi Sadikin. Hal itu diyakini bisa menciptakan harmonisasi bagi semua pihak.

Menurut politisi asal PKS itu, figur Boy Sadikin bisa membantu Ahok membenahi birokrasi. Terlebih lagi Boy pernah menjabat wakil ketua DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014.

"Pastinya dia (Boy) sangat mengerti peta politik di Jakarta. Bisa menjembatanii dewan dengan eksekutif," kata Triwisaksana, kemarin (28/11).

BURSA calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mulai memanas. Berbagai persepsi dan penilaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News