Tjahjo Ingatkan Ahok soal Asal Usul

Tjahjo Ingatkan Ahok soal Asal Usul
Tjahjo Ingatkan Ahok soal Asal Usul

jpnn.com - BOGOR - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan hingga saat ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum mengajukan nama calon wakil gubernurnya. Basuki yang akrab disapa Ahok itu disebut menolak nama Boy Sadikin yang disodorkan PDI Perjuangan. 

Tjahjo yang berasal dari partai tersebut mengaku enggan mengomentari sikap Ahok tersebut. "Saya tidak dapat beropini. Tapi terserahlah. Sikap Kemendagri? Kami kan menunggu laporan, tapi yang saya dengar partai mengusulkan Boy, sekarang kita serahkan pada mekanisme internal partai PDIP dengan Pak Basuki sendiri," kata Tjahjo di Bogor, Jawa Barat, Jumat, (28/11).

Meski demikian, Mendagri tetap mengingatkan bahwa Ahok seharusnya tetap beretika secara politik. Di mana ia perlu mengingat bahwa untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia disokong oleh parpol. Oleh karena itu, Mendagri yang juga mantan politikus PDI Perjuangan itu terkesan menyayangkan sikap Ahok yang menolak Boy Sadikin.

"Soal dia mengatakan sekarang dirinya tidak berpartai, tapi harus ingat, dia jadi gubernur karena partai, itu lho, kalau sekarang dia menolak wakil nya dari partai, ya silahkan anda simpulkan sendiri harusnya bagaimana," kata Tjahjo.

Sebagai Mendagri, Tjahjo menyatakan terpenting wakil yang akan dipilih Ahok mendapat dukungan dari masyarakat DKI Jakarta. (flo/jpnn)


BOGOR - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan hingga saat ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum mengajukan nama calon wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News