Riedl Ucapkan Salam Perpisahan

Riedl Ucapkan Salam Perpisahan
Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - HANOI - Sebelum laga Indonesia melawan Laos digelar, Alfred Riedl sudah mengatakan  bahwa setelah kejuaraan piala AFF ini, pelatih asal Austria itu ingin pulang ke negaranya.

Kemarin setelah laga Indonesia melawan Laos usai, Riedl mengucapkan pengunduran dirinya secara resmi.
      
Alfred menjelaskan bahwa kontraknya bersama PSSI memang berakhir pada akhir 2014 ini.  Dia katakan bahwa perpanjangan kontrak hanya berlaku jika timnas Indonesia menjuarai piala  AFF ini.
       
"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia akan kegagalan ini. Saya juga bersedih akan hasil ini. Sejak saya melatih sebuah tim di Asia Tenggara untuk piala AFF dan Sea Games, baru kali ini saya gagal membawa tim lolos ke semifinal," tuturnya.
      
Riedl menjelaskan bahwa sejatinya skill dan kemampuan para pemain Indoensia tidak berbeda dengan para pemain lain.

Namun, untuk mengikuti kejuaraan setingkat internasional skill mumpuni para peman saja memang tidak cukup menurutnya. Persiapan matang serta fisik top performa  memang dibutuhkan.
      
"Semua pemain sudah menunjukkan kemampuan 100 persen di kejuaraan ini. Tapi, kemampuan stamina yang tidak dalam kondisi yang baik tidak bisa berbohong. Itu yang harus dibenahi untuk keikutsertaan di kejuaraan selanjutnya," tutur Riedl.    
      
Setelah kejuaraan ini, Alfred menjelaskan bahwa dirinya ingin segera kembali ke Austria.  "Saya tidak mencari pekerjaan. Saya hanya akan berdiam di rumah. Jika ada yang memberikan tawaran pekerjaan baru, saya akan mempertimbangkannya," jelas pria 65 tahu itu.
      
Terlepas dari kegagalan lolos ke semifinal, Alfred mengaku puas dengan permainan anak asuhnya di laga terakhir melawan Laos kemarin. Menurutnya, paling tidak para pemain sukses memberikan hadiah perpisahan untuk dirinya dalam melatih Indonesia.
      
"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk semuanya dan minta maaf  yang sedalam-dalamnya untuk masyarakat Indonesia," tutur Riedl. (irr)


HANOI - Sebelum laga Indonesia melawan Laos digelar, Alfred Riedl sudah mengatakan  bahwa setelah kejuaraan piala AFF ini, pelatih asal Austria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News