Fadli Zon Sarankan Jokowi Siapkan Skema Reshuffle Kabinet

Fadli Zon Sarankan Jokowi Siapkan Skema Reshuffle Kabinet
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo disarankan untuk mempersiapkan skema reshuffle terhadap jajaran menteri di Kabinet Kerja. Hal‎ ini penting untuk memastikan menteri yang benar-benar bekerja atau sekadar pencitraan.

"‎Presiden sebaiknya memiliki rencana reshuffle dalam tiga hingga enam bulan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam diskusi "Wajah Politik Kita" di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/11).

‎Fadli mencontohkan sosok Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang pernah diberitakan melompati pagar ketika melakukan inspeksi mendadak di tempat penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal. Menurutnya, Hanif harus lebih fokus agar TKI bisa mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, Fadli juga mencontohkan dari sisi Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu. Dia menyatakan, Menhan harus bisa mencari cara untuk mengatasi persoalan antara TNI-Polri. 

"Kalau prioritasnya tidak tahu apa yang mau diselesaikan, akhirnya pencitraan saja," tandas Fadli. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo disarankan untuk mempersiapkan skema reshuffle terhadap jajaran menteri di Kabinet Kerja. Hal‎ ini penting untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News