Obama: Saya Mencintai Meryl Streep

Obama: Saya Mencintai Meryl Streep
Presiden AS Barack Obama mengalungkan medali Presidential Medal of Freedom buat Meryl Streep. Foto: istimewa

jpnn.com - BARACK Obama ternyata bukan sekadar presiden Amerika Serikat. Ia sepertinya juga presiden dari fans klub Meryl Streep. Demikian kutipan berita dari Vanity Fair, saat sang presiden mempersembahkan medali Presidential Medal of Freedom bagi sang artis peraih Oscar itu beberapa hari yang lalu.

"Saya mencintai Meryl Streep. Suaminya tahu saya cinta padanya. Michelle tahu saya cinta padanya. Mereka tak bisa mencegahnya,"  kata Obama di Gedung Putih saat memberikan medali penghargaan tertinggi bagi warga sipil AS. 

Obama memuji habis sang artis. Dia telah melakukan segalanya untuk bidangnya,” puji Obama. Dia bahkan menyanyi lagu ABBA,” kata Obama lagi mengacu ke film Mamma Mia! yang dibintangi Meryl Streep pada 2008.

Selain Meryl Streep, penerima Presidential Medal of Freedom tahun ini adalah musisi Stevie Wonder, Ethel Kennedy, janda Senator Robert F. Kennedy dan jurnalis kawakan Tom Brokaw. Meryl Streep sering disebut sebagai salah satu artis terbaik sepanjang masa. Ia sudah mengo­leksi tiga piala Oscar berkat aktingnya di Kramer Vs Kramer, Sophie’s Choice, dan The Iron Lady.

Streep, wanita berdarah Jerman, Swiss dan Inggris berusia 65 tahun ini merupakan putri pasangan eksekutif perusahaan farmasi, Harry William Streep, Jr., dan bintang iklan sekaligus mantan editor bidang seni, Mary Wolf Wilkinson.  

Di kehidupan pribadi, Streep adalah sosok perempuan yang selalu bersikap santai dan perhatian. Adapun Streep pernah bertunangan dengan aktor film The Godfather (1974), John Cazale. Sayangnya hubungan asmara tersebut harus kandas ketika Cazale meninggal karena kanker pada Maret 1978. 

Beberapa bulan kemudian Streep menikah dengan seorang pema­hat, Don Gummer, pada 15 September 1978. Dari pernikahan yang kini telah berusia 31 tahun tersebut mereka dikarunai empat anak yakni Mamie Gummer, Henry Wolfe, Grace Gummer dan Louisa Jacobson. (rmo/jpnn)


BARACK Obama ternyata bukan sekadar presiden Amerika Serikat. Ia sepertinya juga presiden dari fans klub Meryl Streep. Demikian kutipan berita dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News