Fadli Zon Imbau Polisi Tidak Kasar

Fadli Zon Imbau Polisi Tidak Kasar
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap aparat kepolisian tidak bertindak represif dalam menangani demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Pihak kepolisian tidak perlu represif," kata Fadli dalam diskusi "Wajah Politik Kita" di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/11).

Menurut Fadli, kepolisian harus bersikap lebih sabar, profesional, dan disiplin pada saat menjalankan tugas. Jika polisi bersikap represif dia mengkhawatirkan kemungkinan terulangnya tragedi Tanjung Priok pada 1984.

Dalam tragedi tersebut, tentara menembaki warga sehingga menyebabkan puluhan orang meninggal.

Dalam kesempatan ini, Fadli mencontohkan tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian. Yaitu, pada saat Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan gugatan sengketa pemilihan presiden 2014.

Fadli menyatakan banyak korban berjatuhan pada saat aksi demonstrasi di MK. Mereka terkena gas air mata dari aparat kepolisian sehingga harus menjalani perawatan.

"Ada banyak korban karena gas air mata. Saya tidak tahu bahannya dari apa," tandas Fadli. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap aparat kepolisian tidak bertindak represif dalam menangani demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News