Perintahkan Penyedia Media Sosial Permudah Aturan bagi Pengguna

Perintahkan Penyedia Media Sosial Permudah Aturan bagi Pengguna
Perintahkan Penyedia Media Sosial Permudah Aturan bagi Pengguna

jpnn.com - KOMITE Sains dan Teknologi Inggris memerintahkan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk memudahkan pengguna mengumpulkan data dan menggunakannya. Pasalnya, berdasarkan laporan komite itu, peraturan dan kebijakan yang diterapkan penyedia media sosial terlalu panjang dan rumit.

Seperti dilansir BBC, komite itu khawatir pengguna media sosial tidak sadar bahwa data mereka digunakan oleh situs dan penyedia aplikasi untuk berbagai hal termasuk untuk kejahatan dunia maya. Menurut komite, para pengguna mengalami kesulitan untuk memahami kebijakan privasi.

“Peraturan itu dirancang untuk digunakan di pengadilan, guna melindungi organisasi dari gugatan hukum dan bukan untuk memberikan informasi”, ujar Ketua Komite Sains dan Teknologi Inggris, Andrew Miller.

Andrew memberi contoh kasus eksperimen Facebook, di mana jejaring sosial itu memanipulasi emosi para penggunanya dengan menambah jenis cerita yang muncul pada newsfeed (pemberitahuan terbaru). (mg2/jpnn)


KOMITE Sains dan Teknologi Inggris memerintahkan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk memudahkan pengguna mengumpulkan data dan menggunakannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News