Roma Deg-degan Bawa Jokowi Naik Becak Motor

Roma Deg-degan Bawa Jokowi Naik Becak Motor
Roma membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana naik becak motornya mengelilingi Desa Sungai Tohor, Riau, Kamis (27/11). Foto: TEGUH PRIHATNA/RIAU POS

jpnn.com - ROMA (32) tidak pernah bermimpi membawa seorang presiden menggunakan becaknya. Tapi hari itu, Kamis (27/11), dia mendapat kehormatan membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriani Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Meranti, Riau.

Roma yang saat itu mengenakan baju batik berwarna kombinasi hitam dan orange tampak serasi dengan celana hitamnya tampak bersemangat menceritakan pengalamannya tersebut.

"Ini akan menjadi sejarah bagi keluarga saya sampai ke anak cucu, bahwa saya pernah membawa presiden naik becak saya. Dan saya tidak pernah menyangka akan membawa Pak Presiden. Perasaan saya sempat deg-degan," kata suami dari Rina.

Dikatakannya, saat itu dia sangat hati-hati membawa mantan Gubernur DKI dan mantan Wali Kota Solo itu. Dengan kondisi jalan yang hanya disemenisasi, Roma merasa khawatir kalau-kalau dirinya malah membuat sang presiden tidak nyaman dibawa olehnya.

Meski begitu, dia merasa bersyukur saat ternyata tidak ada komplain selama di perjalanan oleh presiden dan ibu negara. Saat menuju ke kilang sagu milik warga tempatan, presiden juga sempat meminta Roma untuk berhenti sebentar dan bersalaman serta menyapa warga yang terus meneriaki nama sang Presiden.  Roma diminta untuk berhenti beberapa kali untuk memuaskan tumpangannya yang merupakan presiden pilihan rakyat tersebut.

Walaupun diminta untuk biasa saja dan tidak mengajak presiden berbicara, namun Roma sempat berbincang bersama presiden. Dirinya hanya menjawab dan menjelaskan sejumlah pertanyaan dari Jokowi.

Bapak dua anak ini mengaku selama di jalan, presiden menanyakan kepadanya tentang pohon sagu. Bahkan secara detil Jokowi meminta Roma menjelaskan apa saja yang bisa dimanfaatkan dari pohon sagu. Mulai dari bartang, kulit sagu, sampai daun pohon sagu.

Dengan polos dan sepengatuannya Roma berusaha menjelaskan agar presiden bisa mendapatkan informasi yang jelas darinya.

ROMA (32) tidak pernah bermimpi membawa seorang presiden menggunakan becaknya. Tapi hari itu, Kamis (27/11), dia mendapat kehormatan membawa Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News