Gaun Cantik untuk Pengantin Oversized

Gaun Cantik untuk Pengantin Oversized
Gaun pengantin rancangan Angel Makaloe ini bisa menjadi inspirasi bagi para calon mempelai putri berpostur gemuk. Foto: Frizal/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Pesta pernikahan seharusnya menjadi momen spesial. Namun, hari besar itu sering menjadi momok bagi para calon mempelai putri yang memiliki postur oversized. Muncul kekhawatiran tidak bisa tampil sempurna karena tak juga menemukan gaun yang pas.

Busana yang dibuat melengkung tepat berada di pinggang memang bisa menonjolkan sisi feminin. Namun, bagi perempuan berbadan besar, yang begini justru mesti dihindari. Desainer khusus baju-baju plus size Angel Makaloe punya cara tersendiri untuk menciptakan gaun cantik bagi perempuan tambun.

”Turunkan beberapa sentimeter ukuran lingkar perut ke bagian pinggang untuk memberi ilusi ramping,” katanya.

Angel memberi tema rancangan gaun pengantin terbarunya Node Couture. Hasilnya adalah tampilan bernuansa Eropa yang simply chic. Misalnya gaun bercorak bordir hitam yang dipakai Bebie Ungsi Kombes (Komunitas Besar). Gaun elok bermodel bustier dress itu dirancang dengan memperhatikan detail ukuran di bagian perut.

”Selain memberi kesan lebih kurus, juga membuat tubuh terkesan tinggi,” ujar Angel dalam show di Grand City Mall, Sabtu (29/11).

Tak mau terjebak pada detail dan kain, Angel pun berani bermain dengan cutting gaun pendek selutut. Saat model gaun pengantin mainstream berbentuk panjang dan menyeka lantai, dia mencoba menawarkan pilihan lain. Selain menonjolkan keseksian mempelai, minidress membuat kaki pemakainya terlihat jenjang.

Gaun rancangan Angel didominasi putih, warna klasik untuk pernikahan. Tapi, perempuan yang sudah memiliki lini fashion sendiri itu juga menghadirkan gaun berwarna pink. Terlihat beda, namun tetap tak menghilangkan keanggunan pemakainya. (bir/c9/ayi)


SURABAYA - Pesta pernikahan seharusnya menjadi momen spesial. Namun, hari besar itu sering menjadi momok bagi para calon mempelai putri yang memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News