Amankan Munas Golkar, Polda Bali Kerahkan 6000 Personel

Amankan Munas Golkar, Polda Bali Kerahkan 6000 Personel
Amankan Munas Golkar, Polda Bali Kerahkan 6000 Personel

jpnn.com - NUSA DUA - Kepolisian tak mau acara Musyawarah Nasional (Munas) Golkari di Nusa Dua, Bali yang akan berlangsung mulai malam nanti justru diwarnai bentrok fisik dan kerusuhan. Karenanya, polisi pun ekstra waspada demi menjaga keamanan Bali.

Menurut Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, pihaknya dalam posisi waspada untuk memastikan situasi di Bali tetap kondusif selama berlangsungnya Munas IX Golkar yang dimulai hari ini hingga Rabu (3/12) yang akan datang. "Kita waspada, siap mengamankan, (tapi) tidak berlebihan," katanya di lokasi Munas Golkar, Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11).

Benny menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan 6 ribu personel untuk mengamankan Munas Golkar. Personel Polri itu disebar di seluruh Bali.

"Kita menyeleksi kendaraan masuk. Kalau ada yang mencurigakan kita pinggirkan. Ada enam ribu personel di seluruh Bali (mengamankan Munas) sampai tanggal tiga,” jelasnya.

Benny menambahkan, sejauh ini situasi dan kondisi Bali tetap kondusif. Dia juga berharap kader Golkar yang datang ke Bali bisa bersama-sama menjaga Pulau Dewata.

"Saya positif thinking. Saya berharap Golkar melaksanakan contoh belajar bepoitik yang baik, tidak berdampak pada kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red). Bali tempat objek wisata banyak turis," tandasnya.(fat/jpnn)

 

NUSA DUA - Kepolisian tak mau acara Musyawarah Nasional (Munas) Golkari di Nusa Dua, Bali yang akan berlangsung mulai malam nanti justru diwarnai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News