Sindir Koruptor, Gayus Palsu Kembali dengan The HMS Band

Sindir Koruptor, Gayus Palsu Kembali dengan The HMS Band
Sindir Koruptor, Gayus Palsu Kembali dengan The HMS Band

jpnn.com - Masih ingat dengan lagu ‘Andai Ku Gayus Tambunan? Ya, lagu tersebut sempat populer di tahun 2011 lalu saat ditembangkan oleh Bona Paputungan. Kini ia kembali muncul dengan merilis album bertajuk ‘Koruptor Koruptor Kakap’ (KKP).

Namun, kali ini ia tidak sendiri. Bona bersama  Hardjuno Wiwoho yang merupakan aktivis anti korupsi dan seorang enterpreuner di Jakarta. Serta Digo DZ, seorang seniman balada lintas generasi yang pernah bergabung sebagai gitaris pengiring artis yang terkenal kritis dan berani yaitu Iwan Fals.

Bona yang dikenal menyuarakan syair bertema kritik sosial ini memilih bergabung karena kedua temannya memiliki visi dan misi yang sama untuk melawan korupsi.

"Saya tertarik di The HMS (Hidupkan Masyarakat Sejahtera) karena sangat konsisten untuk menyuarakan lagu tentang melawan korupsi dan kami sejalan karena setiap berdiskusi selalu nyambung akhirnya tercipta beberapa lagu yang sifatnya mengeritik," kata Bona saat peluncuran album  Koruptor Koruptor Kakap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (30/11).

"Saya puas gabung di sini karena waktu saya bergabung di label, syair lagu saya itu harus di perhalus tapi pas saya masuk di The HMS justru saya ditantang untuk lebih berani membuat lirik lagu," tambahnya.

The HMS sendiri merupakan band yang mengusung musik kritik sosial yang memiliki semangat untuk melawan tindak korupsi. Bona Cs sama sekali tidak merasa takut jika ada ancaman yang mungkin bisa saja membahayakan nyawa mereka.

"Apapun ancaman dan risiko yang dihadapi bisa setiap saat terjadi, saya rela mati dalam perjuangan," tutup Bona. (mg1/jpnn)


Masih ingat dengan lagu ‘Andai Ku Gayus Tambunan? Ya, lagu tersebut sempat populer di tahun 2011 lalu saat ditembangkan oleh Bona Paputungan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News