Kelulusan Tes CPNS Diumumkan Januari

Kelulusan Tes CPNS Diumumkan Januari
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KAYUAGUNG – Dari 2.091 peserta terdaftar pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab OKI, Sumsel, ada 164 peserta tak mengikuti tes sejak 18-22 November lalu, di BKN Regional Sumsel.

 

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI, Ibnu Hajar menjelaskan, mereka yang tak ikut tes dipastikan tak akan lulus.

"Otomatis tak lulus. Mereka yang mengikuti tes, informasi kelulusannya akan kita umumkan paling lambat Januari 2015. Tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," ujar Hajar via ponsel, kemarin.

Dikatakannya, pihaknya belum bisa memastikan  jadwal pengumuman kelulusan karena masih ada kabupaten/kota di Sumsel yang belum menggelar tes.

"Biasanya pengumuman kelulusan CPNS digelar serentak kabupaten/kota yang membuka penerimaan. Tapi karena masih ada belum menggelar tes seperti Kabupaten PALI, Panselnas belum menetukan jadwal pengumuman," bebernya.

Mengenai kendala, Hajar mengatakan, umumnya peserta telah memahami metode tes. Sehingga peserta tak terlalu dipusingkan oleh sistem tes yang ada.

"Tinggal lagi jawaban yang diberikan. Apakah memenuhi kriteria penilaian atau tidak. Kalau jawabannya benar mudah-mudahan bisa lulus," terangnya.

KAYUAGUNG – Dari 2.091 peserta terdaftar pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab OKI, Sumsel, ada 164

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News