Paus Ajak Tokoh Muslim Dunia Kecam Teror Atas Nama Islam

Paus Ajak Tokoh Muslim Dunia Kecam Teror Atas Nama Islam
Paus Fransiskus saat menemui ribuan umatnya di halaman Basilika Santo Petrus Vatikan, Rabu (26/11) lalu. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn.com

jpnn.com - ROMA - Pemimpin umat Katolik dunia Paus Fransiskus mengecam orang-orang yang menyatakan bahwa semua umat muslim adalah teroris. Menurutnya, umat Islam mencintai perdamaian dan Al Quran mengajarkannya. Karenanya, Paus asal Argentina itu meminta para pemimpin umat Muslim di seluruh dunia secara tegas mengecam terorisme yang mengatasnamakan Islam. 

Hal itu disampaikan Paus saat menggelar konferensi pers di atas pesawat yang membawanya ke Roma setelah kunjungan ke Turki, Minggu (30/11). Di Turki Paus menggelar pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (28/11). 

Dalam pertemuan, keduanya menyorot soal tindakan-tindakan yang dilakukan ISIS dan kelompok garis keras lain yang mengatasnamakan Islam. 

“Saya mengatakan kepadanya (Presiden Erdogan) bahwa suatu hal yang bagus jika para pemimpin Muslim di seluruh dunia berbicara dengan tegas dan mengecam kekerasan yang merusak Islam,” ujar Paus.

Menurut Paus, krisis global saat ini berisiko membuat semua Muslim dianggap kejam. "Banyak umat Muslim tersinggung dan mengatakan ‘kami bukanlah orang-orang itu’, Al Quran mengajarkan perdamaian,” kata Paus. (AFP/mas)

ROMA - Pemimpin umat Katolik dunia Paus Fransiskus mengecam orang-orang yang menyatakan bahwa semua umat muslim adalah teroris. Menurutnya, umat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News