Empat Tahun Menghilang, Bocah Ditemukan “Tertelan” Tembok

Empat Tahun Menghilang, Bocah Ditemukan “Tertelan” Tembok
Empat Tahun Menghilang, Bocah Ditemukan “Tertelan” Tembok

jpnn.com - WASHINGTON - Empat tahun hilang, bocah lelaki asal Kota Jonesboro, Clayton County, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), ini tiba-tiba muncul. Kemarin (30/11) media Negeri Paman Sam memberitakan pertemuan penuh haru si bocah dengan ibunya. Ternyata, selama ini remaja 13 tahun tersebut ''tertelan'' tembok.

Berawal dari sebuah pesan pendek, bocah yang namanya dirahasiakan itu mengabarkan keberadaannya kepada sang ibu. Ibu si bocah yang sudah empat tahun mencari-cari pun langsung mengontak polisi. Perempuan yang berstatus imigran tersebut menyatakan bahwa putranya berada di rumah sang mantan suami. Jumat waktu setempat (28/11) polisi pun langsung menggeledah kediaman Gregory Jean.

''Kami tidak mendapatkan apa pun dalam penggeledahan pertama. Seluruh penghuni rumah juga mengaku tidak melihat bocah yang kami maksud,'' kata Sersan KT Hughes kepada WXIA. Tetapi, ibu si bocah kembali meminta polisi menggeledah. Sekali lagi, polisi menyisir rumah Jean. Saat pencarian, si bocah menelepon ibunya dan menyebutkan lokasi persembunyiannya.

Berkat petunjuk ibu bocah tersebut, polisi pun bisa menemukan dinding palsu yang menjadi lokasi persembunyian bocah malang tersebut. Ternyata, selama ini dia menghilang di balik dinding palsu yang sengaja ditutupi handuk. ''Dinding rahasia itu persis berada di atas garasi rumah,'' terang Hughes. Setelah mengevakuasi bocah tersebut, polisi menangkap Jean, istrinya, serta tiga orang yang lain.

Pada 2010 lalu, ibu yang namanya tidak dipublikasikan tersebut melaporkan kasus raibnya sang putra ke dinas sosial. Saat itu dia memang tidak melapor polisi. Ternyata, selama ini si bocah berada di rumah ayahnya. Bocah tersebut berkunjung ke rumah sang ayah dan sejak saat itu tidak diizinkan keluar lagi. Di rumah ayah dan ibu tirinya tersebut, dia harus mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga dan sering disiksa. (AFP/BBC/hep/c19/dos)


WASHINGTON - Empat tahun hilang, bocah lelaki asal Kota Jonesboro, Clayton County, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), ini tiba-tiba muncul.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News