Fadel Sebut DPD Golkar Bakal Kompak Dukung Ical Lagi

Fadel Sebut DPD Golkar Bakal Kompak Dukung Ical Lagi
Fadel Sebut DPD Golkar Bakal Kompak Dukung Ical Lagi

jpnn.com - BALI - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad mengatakan bahwa nanti malam masing-masing DPD I (pengurus tingkat provinsi) dan DPD II (pengurus tingkat kabupaten/kota) akan menyampaikan pandangan terkait laporan pertanggungjawaban (LPj) yang disampaikan Aburizal Bakrie selaku ketua umum partai beringin hitam itu di musyawarah nasional (munas) IX di Bali. Menurut Fadel, sesi penyampaian pandangan DPD Golkar atas LPj Aburizal akan menarik.

Fadel mengatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat, seluruh DPD I dan II tidak hanya menanggapi LPj yang disampaikan Aburizal ke rapat paripurna munas. Sebab, kata Fadel, DPD I dan II juga akan memberikan pernyataan sikap dukungan agar Ical -sapaan Aburizal- agar kembali maju dalam pemilihan ketua umum.

"Pandangan daerah akan menarik. Mereka sepakat maju ke depan, beri pandangan umum dan apresiasi. Lalu memberi tahu siapa yang akan mereka pilih. Nanti malam akan sampaikan pilih ARB (Ical)," kata Fadel di lokasi Munas IX Golkar di Nusa Dua, Bali, Senin (1/12).

Fadel menuturkan, DPD I dan II dalam pandangan umumnya memang akan bersikap kritis terhadap LPj yang disampaikan Ical. Sikap kritis itu tidak hanya menyangkut kekurangan, tetapi juga kepemimpinan Ical di Golkar.

Namun, Fadel menyebut mayoritas DPD Golkar juga akan menyampaikan dukungan ke Ical. "Sebagian besar akan pilih ARB lagi. Dasar saya adalah suasananya makin hari makin mengkristal. Kemarin ada yang coba mengganggu, malah ada hikmah (dukungan) DPD I dan DPD II," jelasnya.

Terkait LPj yang dibacakan Ical selama 1 jam 40 menit dalam paripurna yang digelar tertutup, Fadel mengaku ikut menyusunnya. Setidaknya ada tiga hal yang dipaparkan Ical, yakni terkait kinerjanya selama 5 tahun termasuk kegagalannya membawa Golkar jadi pemenang di pemilu legislatif dan tak bisa maju di pemilu presiden.

"Beliau akui di pemilu kemarin tidak dapat nomor satu. Di pilpres juga walaupun sudah berjuang (gagal memenangkan calon yang diusung Golkar, red). Kedua, tentang regenerasi karena di daerah ada yang kurang kompak dan solid. Itu akan dibenahi. Ketiga tantangan ke depan," tandasnya.(fat/jpnn)


BALI - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad mengatakan bahwa nanti malam masing-masing DPD I (pengurus tingkat provinsi) dan DPD II (pengurus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News