Kemenkeu Gandeng KPK untuk Tekan Kebocoran Pajak

Kemenkeu Gandeng KPK untuk Tekan Kebocoran Pajak
Kemenkeu Gandeng KPK untuk Tekan Kebocoran Pajak

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Keuangan akan menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mengatasi kebocoran penerimaan dari sektor pajak. Tujuannya, agar  penerimaan negara dari sektor pajak bisa meningkat.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Keuangan, MArdiasmo di KPK, Senin (1/12). "Nanti kita ingin ada semacam tim gabungan dengan KPK," katanya.

Mardiasmo mengaku sudah menlakukan pembicaraan dengan KPK berkaitan dengan optimalisasi penerimaan sektor pajak. Menurutnya, koordinasi soal itu akan dibicarakan lebih lanjut.

Terkait pemberantasan mafia pajak, Mardiasmo menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menggandeng penegak hukum lainnya, yakni kejaksaan dan kepolisian. Menurutnya, memberantas mafia pajak amat penting. terlebih  berdasarkan hasil kajian KPK, banyak pengusaha yang tidak memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP).

"Kita akan membentuk tim gabungan antara Dirjen Pajak dengan aparat penegak hukum. Kita akan libas kalau ada mafia pajak," tandas Mardiasmo. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Keuangan akan menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mengatasi kebocoran penerimaan dari sektor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News