Di Balik Hengkangnya Ferdinand Sinaga dari Persib Bandung

SMS Kontrak Tak Dibalas, Langsung Cari Pesawat ke Palembang

Di Balik Hengkangnya Ferdinand Sinaga dari Persib Bandung
Ferdinand Sinaga. Foto: dok.Indopos/JPNN

jpnn.com - JUTAAN pendukung Persib seperti kena petir di tengah hari bolong. Itu setelah, jajaran manajemen tim Sriwijaya FC dipastikan mendapatkan tanda tangan pemain kesayangannya Ferdinand Sinaga untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kenapa Ferdinand tinggalkan Persib?

 

-------------
 Cholis Faizi, Jakarta
-------------
”Siapa yang bagi saya. Mana bola-bolanya, saya sendirian saja lari,” teriak Ferdinand Sinaga kepada Jajang Nurjaman, pelatih Persib, saat babak kedua laga final ISL melawan Persipura Jayapura, beberapa waktu lalu.

Begitulah gaya Ferdinand. Keras, pelatih saja dibentak. Namun, siapa sangka, kalimat itu ternyata penuh makna bagi dirinya, kendati Persib sukses meraih gelar sebagai jawara ISL. Ya, itu juga merupakan amarah terakhir Ferdinand yang kini telah menginjakkan kakinya ke Sriwijaya FC.

”Ferdinand memang kadang memiliki gaya seperti itu, marah terhadap rekannya tapi kadang dia lupa dengan kesalahannya sendiri. Begitulah karakter tiap manusia,” ujar Jajang ketika menjelaskan sifat Ferdinand.

Apakah kepindahan Ferdinand juga karena amarah? Bukan. Karena tidak kunjung  mendapat kepastian kontrak dari manajemen klub Persib, dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat, membuat Ferdinand dengan berat hati memutuskan hengkang.

Ferdinand mengaku manajemen klub tidak juga memberinya kepastian hingga kontrak berakhir. Padahal kontraknya sudah habis per tanggal 15 November lalu. Ia mencoba mempertanyakan hal tersebut, namun mendapat jawaban buntu.

“Kemarin SMS belum kasih kepastian juga. Sekarang akhirnya saya memberangkatkan diri ke Palembang. Saya termasuk pemain yang gak mau digantung (status kontrak). Saya punya anak-istri, kalau pemain digantung bagaimana,” ungkapnya kepada wartawan.

JUTAAN pendukung Persib seperti kena petir di tengah hari bolong. Itu setelah, jajaran manajemen tim Sriwijaya FC dipastikan mendapatkan tanda tangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News